Resolusi 2014

Resolusi?

Apa itu resolusi?

Sebenarnya aku tidak mengerti apa yang dimaksud resolusi. Sebuah perubahan? Sebuah pencapaian? Sebuah impian? Entahlah… pokoknya intinya seperti itu.

Aku memaknai resolusi hanya sebagai sebuah kata yang mewakili impian, cita-cita, tujuan, target dan perubahan yang ingin aku capai. Resolusi mungkin hanya sebuah kata belaka, tapi yang diperlukan bukan resolusinya. Tapi komitmen untuk mencapai resolusi yang telah disusun.

Ya, komitmen. Mudah bukan?

Tahun yang baru, resolusi harus baru dong? Tidak. Resolusi tidak harus baru. Kamu bisa melanjutkan resolusi-resolusi lamamu, atau meninggikan resolusimu. Yang diperlukan hanyalah semangat yang baru, komitmen yang baru dan lebih baik.

Ya, komitmen. Mudah bukan?

Tahun ini baru pertama kalinya aku benar-benar menyusun resolusi, menuliskannya, dan membagikannya. Dahulu aku bahkan tidak berani menuliskannya di diaryku. Karena aku takut suatu saat nanti aku akan malu jika resolusiku tidak tercapai.

Tapi sekarang tidak lagi. Aku akan mengumumkan pada semuanya tentang targetku, tentang resolusiku. Aku tidak mau menjadi malu karena resolusi yang telah aku umumkan gagal atau jalan di tempat. AKU TIDAK INGIN MALU! Oleh karena itu aku akan berusaha keras.

Baiklah, lalu apa resolusiku?

1. 10 x 6 = 60
Bagi pelajar tingkat akhir pasti tau apa arti angka itu. Ya, nilai sempurna dan tertinggi UN. Sebenarnya aku bukanlah orang yang terobsesi dengan nilai, tapi ini adalah nilai terakhir yang aku dapatkan selama 3 tahun ini. Aku tidak mau menghancurkan nilai terakhirku. Jadi, sekali ini saja, biarkan aku terobsesi dan tergila-gila dengan nilai.

2. Karya Sastra
Tahun ini, aku ingin akan bergabung dengan salah satu komunitas sastra. Mulai berkarya dengan pena. Aku ingin karya-karyaku, entah cerpen atau novel atau apapun berhasil dimuat bahkan diterbitkan di tahun ini. Yang terpenting aku ingin belajar leih dalam tentang dunia pena, dunia kebebasan.

3. Projek 1 milyar
Aku tidak mengerti mengapa aku menuliskan ini dalam resolusiku. Sebenarnya, aku hanya ikut-ikutan dengan orang lain, hehe. Projek 1 milyar untukku bukan menghasilkan uang 1 milyar dalam kurun 1 tahun ini, tetapi sebatas memantapkan hatiku bahwa aku layak mendapat 1 milyar, aku layak mendapat kesuksesan di usia muda. Hei, memantapkan hati bukanlah sesuatu yang mudah!

Itulah resolusi yang kususun awal tahun 2014, dan akan bertambah seiring waktu.

Aku akan terus berusaha dan berusaha dan berusaha. sehingga apa yang aku tulis diatas bukanlah menjadi sebuah angan-angan dan isapan jempol belaka.

Tunggu aku, akan kubuktikan.

———————————————————————————————————————————————————-

Nahh, begitulah resolusiku. Apa resolusimu?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s