Pindah ke novitaeka.com

Hai, Pembaca…

Disini saya akan mengumumkan bahwa blog saya akan berpindah ke domain baru novitaeka.com
Hampir semua posting yang ada di blog ini pelan-pelan akan dipindahkan ke website personal saya yang baru 🙂

Mungkin beberapa bertanya kenapa sih repot-repot pindah blog segala, padahal kan gaada bedanya. Eits, adaa! Tapi belum terasa aja. Jadi, ini alasan saya pindah domain:

1. Lebih profesional
Walaupun blog, tapi kalau dengan domain berbayar misal .com akan terkesan lebih profesional. Barangkali kan suatu saat nanti saya jadi orang yg dituntut serba profesional, hehe

2. Motivasi untuk menulis
Dengan web baru, yang tidak gratis, saya harap bisa menjadi lecutan tersendiri untuk menulis. Udah bayar mahal, apalagi untuk anak kos, masak web’nya mau dibuat sarang laba-laba? Kan sayanggg… Selain itu saya pengen tulisan saya nantinya gak sekedar curhatan random, tapi juga bisa lebih inspiratif. Walaupun kadang saya juga butuh untuk luapan emosi yang random ini, hehe.
Saya ditantang oleh diri saya sendiri untuk membuat posting minimal satu minggu sekali. Challenge accepted!

3. Belajar coding
Walaupun web saya dan blog saya sama-sama berbasis wordpress, namun dengan domain dan self hosting sendiri saya bisa sedikit-sedikit belajar coding. Sekadar informasi, butuh waktu 6 jam untuk membuat tampilan web sama dengan blog. Padahal tema yang saya gunakan sama. Saya belajar (sangat) sedikit bahasa .css atau .php yang super njelimet itu.

4. SEO Friendly
Dibandingkan dengan blog, website saya yg baru lebih SEO friendly. Jadi saya bisa belajar mengoptimalisasikan web saya pada mesin pencari. Bagi penggemar internet marketing pasti tau betapa krusialnya ilmu SEO. Hitung-hitung saya belajar dulu sebelum saya terjun kembali ke dunia IM.

Sekian dulu posting pengumuman ini.

Sampai jumpa di

novitaeka.com

!

Leave a Reply

