Too Much Affection

Menjadi anak rantau adalah efek samping dari sebuah pilihan menuntut ilmu. Dengan cepat kehidupan akan berubah. Mau tak mau seorang anak rantau harus menyesuaikan diri dengan cepat. tak ada lagi yang kebiasaan ‘tidur di bawah ketiak mama’. Dari alarm orang tua menjadi alarm handphone.

Bukanlah hal yang mudah memang ketika menemui rutinitas baru dengan kesibukan yang berbeda dan berlipat ganda dari sebelumnya. Kaget pasti ada, baik kaget secara fisik maupun mental. Lelah, pusing dalam tanda petik, bosan, sedih, ketawa, semuanya pasti pernah dirasakan anak rantau di bulan pertama. Beberapa dari mereka menyesal, namun sebagian besar dari mereka tidak. Terlalu banyak alasan untuk tidak menyesal. Salah satunya adalah tentang kasih sayang.
Berbicara tentang kasih sayang, tak dapat disangkal bahwa anak rantau pasti merasa kekurangan kasih sayang dari keluarga karena ubungan dengan orang tua yang kini mirip LDR… Kasih sayang dari pasangan juga mungkin tak sekuat dulu lagi, apalagi anak rantau itu benar-benar LDR dan masih berusia labil. Hal itu sama sekali bukan masalah.
Aku sudah membuka pikiranku seluas mungkin dan menyadari satu hal. Semakin berat perjuanganmu, aku, dan kita di sini, kasih sayang yang didapat akan semakin banyak.
Pernahkah berpikir ketika mempunyai seratusan lebih sosok teman sekaligus kakak? Tanpa kamu minta, seratusan lebih dari jumlah mereka akan memberikan kasih sayangnya cuma-cuma!
Butuh sesuatu? Chat atau telepon saja mereka.
Butuh teman curhat? Chat atau telepon saja mereka.
Mereka pasti membantu kok. Dengan senang hati malah, tentunya dengan sedikit perasaan direpotkan. hehe

Percayalah padaku, di sini kamu tidak akan kekurangan kasih sayang.
Wadah penampung kasih sayang yang sudah kamu siapkan masih kurang untuk menampung luberan kasih sayang mereka.
Tersenyumlah dan ayo kita saling memberi kasih sayang!

Advertisements

One thought on “Too Much Affection

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s