Hari Libur Pertama, 10 Juli 2014

Hari ini, hari pertamaku menghabiskan waktu seharian dan semalaman di rumah pada bulan Ramadhan. Jangan bertanya apa yang aku lakukan hari ini, karena aku hanya melakukan rutinitas hari libur, yaitu tidur lebih lama dan berbisnis Oriflame Online. Lebih baik aku menceritakan tentang hari-hari selain hari ini.

Hari pertama di bulan Ramadhan, tepatnya tanggal 29 Juni 2014, menjadi penanda hari pertamaku bekerja sebagai pegawai paruh waktu di Galeri Elzatta Madiun. As usual, hari pertama sama dengan hari kikuk. Nggak kenal siapa-siapa, nggak kenal produknya apa dan ditempatkan di rak yang mana, dan nggak tau cara melayani customer. Tapi menurutku tidak terlalu buruk untuk sebuah hari pertama 🙂

Tanggal 7 Ramadhan, ketika pertama kali aku berbuka di rumah bersama keluarga. Meski hanya nasi dengan lauk tempe dan sambal, rasanya sangat bahagia. Percayalah, berbuka di rumah jauh lebih nikmat dari apapun.

Hari demi hari terlewati. Hingga saat ini, hari libur pertamaku bekerja. Suka duka? Tetap saja ada. Baru seminggu di sini, sudah banyak pelajaran yang aku dapatkan. Mulai dari melayani customer, hingga tren hijab terkini.

Ada lagi pelajaran yang cukup penting, yaitu jadilah customer yang tidak merepotkan. Jika serius beli ya beli. Jangan hanya tanya-tanya, susah-susah dicarikan stok di gudang, semua dicoba satu persatu, ehh pada akhirnya ngacir nggak jadi. Satu yang ingin aku katakana, yaitu AKU RAPOPO.

Ah ya, satu lagi ‘suka’ di sini adalah dari segi cuci mata. Tidak bisa dipungkiri, mata ini kerap tergoda oleh ‘mas-mas ganteng’ yang seliweran kesana kemari *ehh *salahfokus

Semoga pengalaman lebih akan terus tergali di tempat ini, hingga berakhirnya kontrak di malam takbir.

Bismillah 🙂

9 thoughts on “Hari Libur Pertama, 10 Juli 2014

Leave a Reply

