Perjumpaan

Beberapa hari lalu, aku bertemu lagi dengannya. Sebuah perjumpaan singkat dengan seorang kakak yang aku kagumi. Nyaris tak ada yang berbeda dengannya, hanya saja ia terlihat lebih dewasa dibanding terakhir kali aku bertemu dengannya tahun lalu. Senyumnya masih berwibawa, masih tetap manis, masih memukau seperti yang dulu. Ia terlihat ceria, mungkin karena senag kembali bertemu kampung halaman. Mungkin juga ia kangen dengan kenangan lamanya disini.

Sorot matanya teduh dan menenangkan. Wajahnya tenang dan membahagiakan. Tak hanya itu, aku mengagumi tingkah lakunya yang selalu ramah. Otak dan cara berpikirnya yang brilian benar-benar membuatku takjub. Aku ingin belajar berlogika sebaik dia, memikirkan sesuatu dari sudut yang berbeda.

Pertemuanku dengan kakak itu tak terlalu mengesankan memang. Kami hanya saling bertegur sapa dan melempar senyum. Tapi setidaknya ada kabar baik bahwa aka nada perjumpaan singkat lagi beberapa waktu nanti. Tak menutup kemungkinan pula kami akan bertemu beberapa bulan lagi dan akan terus bertemu untuk selanjutnya.

Mungkin…

One thought on “Perjumpaan

Leave a Reply

