Dream. Maybe My Crazy Dream :P

Pernah nyasar di Bandung, dan ketemu 30 orang hebat itu gini nih efeknya. Impian dan cita-cita ikutan tinggi. Aku berubah jadi seorang yang ambisius dan perfeksionis. Cita-citaku tak lagi sebatas menjadi seorang yang PNS atau pokoknya kerja. Aku tidak ingin tujuanku hanya sebatas LULUS UN. Aku tidak ingin kuliahku sebatas “yang penting negeri”.

Ambisiku mungkin jauh lebih besar dari teman-temanku disini, tapi masih sangat rendah jika dibanding teman-teman hebatku yang ada disana. Bukannya membandingkan, but thats fact. Disini tak ada seorangpun yang mampu menumbuhkan gairahku untuk menyentuh pencapaian yang tertinggi. Ketika aku berkata tentang MIT, tentang NTU, NUS, atau sekolah di Jepang, bahkan hanya segelintir orang yang mengerti. Kalaupun mengerti, mereka pasti menganggapku gila karena impianku.

Berbeda dengan teman-temanku yang ada jauh disana. Impianku sama sekali tak akan ditertawakan, meski setinggi apapun itu. Karena mereka sendiri selalu punya impian yang lebih tinggi dariku. Tiap kali aku membuat resolusi baru, mereka lebih dulu membuat resolusinya yang mungkin aku hanya bisa melongo dibuatnya. Melongo bukan karena ragu, tapi karena aku yakin mereka bisa. aku membayangkan bagaimana ketika kita bertemu lagi beberapa tahun lagi dan masing-masing sudah menjadi ‘orang’ yang woww…

Aku selalu malu terhadap mereka. Target-tergetku masih sangat kecil. Aku masih sering mengeluh. Usahaku bahkan ALMOST NOL. Impian dan motivasiku masih timbul tenggelam sesuai mood. Bagiku belajar masih sekedar kewajiban, berbeda dengan mereka yang belajar karena kebutuhan.

Ketika aku kehilangan harapanku, aku membaca impian-impian mereka. Aku mendengar cerita-cerita mereka. Mereka seolah seorang robot yang tak punya malu karena impian-impian ‘gila’ mereka. Mereka tak pernah berhenti berusaha, mereka tak pernah berhenti bermimpi. Mereka gagal, tapi mereka selalu bisa bangkit kembali. Maybe, I’m the ‘cupu’st one!

Yahh, mungkin aku memang merasa kecil setelah membaca impian dan melihat usaha mereka. Aku  down, tapi langsung seketika itu juga. Tubuhku, otakku, semangatku, impianku serasa ‘on fire’ tiba-tiba. *lebay, but thats real*

Aku gak malu menulis dan mengumumkan impianku. Gagal mencapai impian itu memang memalukan, tapi lebih memalukan lagi jika gagal untuk bermimpi!

Gagal itu gak enak.
nyerah itu gak enak.
Maka dari itu aku akan terus berusaha. entah apa hasilnya nanti. Entah apakah impianku akan terwujud atau tidak, aku tak peduli. Yang penting aku usaha, usaha, dan usaha!

I do my best. Then God does his turn.

Ngomong-ngomong tentang impian, entah sejak kapan aku ingin sekolah di luar negeri. Yahh, bukan untuk tahun ini tentunya, karena biasanya tahun ini seleksi tahun depan baru berangkat. Tahun depan aku ingin ke MIT, atau paling buruk ke Kyoto, Jepang. Inginnya sih ke Aeronautical Engineering, tapi entah nanti apa jurusannya karena aku tipe orang galauan dan labil, haha.. tapi tenang, masih cinta Indonesia kok. Karena tujuan awalnya emang ‘untuk Indoensia’.

Well, for this year I want to get the highest score for National Examination 2014. Not the highest in my school or my city, but in my country, Indonesia. Crazy dream, maybe. But, so what? Masalah buat lo? Ini impian gue, terserah gue dong.. 😀

Tahun kemarin aja nilai tertinggi UN dari anak astro, kenapa sekarang nggak? Justru itu yang memberiku harapan, semangat untuk mempertahankan pencapaian itu. Terserah kalau ada yang meragukan impian ini atau menganggap ini ‘gila’ atau apapun itu. tunggu hingga aku memberi buktinya 😀

Gagal itu nggak enak.
Nyerah itu nggak enak.

Cayoooo… semangat!! 😀
btw, udahan ya nulisnya. Mau belajar untuk TO besok, matematika sama kimia boo.. heheh

One thought on “Dream. Maybe My Crazy Dream :P

Leave a Reply

