1st Day of TO

Gerimis lagi…

Ini adalah hari pertama Try out. H-83 UN…

Mengenai tryout hari ini, cukup hopelesslah. Saat awal-awal sebelum TO, aku masih bisa sombong. Masih bisa ngomong “Alah, Cuma TO doang. Pilihan jawabannya cuma ABCDE kan? Ngarang aja, paling juga bener. Gak masuk nilai rapor juga kan? Kalaupun masuk rapor, emang rapornya guna?” Dulu memang seneng banget ngomong kaya gitu. Sekedar untuk mengobati hati kalau TO itu gak perlu dibuat beban. Tapi yang terjadi, aku kebablasan. Aku malah menggampangkan tryout.

Setelah TryOut tadi, cukup shock melihat kemampuanku. Ternyata aku bukan apa-apa. Sama sekali belum bisa apa-apa. Hopeless banget… Satu-satunya doaku adalah semoga nilai TO ini gak dipampang di sekolah ataupun dikelas. Terlihat kalah itu gak enak! Terlihat gagal itu gak enak!

Tiba-tiba pertanyaan-pertanyaan bermunculan. Pertanyaan oleh diriku dan dijawab olehku sendiri.

Gimana kalau seandainya UN dimajukan dan hari ini tanggalnya?
Oh, Tidak! Aku belum siap!
Aku masih seperti bayi yang gak bisa apa-apa. Sementara yang lain sudah siap dengan amunisinya masing-masing.

Trus kalau kamu masih kayak gini, kamu yakin bisa dapetin targetmu, Nov?
Sial. Pertanyaan ini benar-benar… Ya. Aku yakin bisa dapetin targetku. 60. Aku yakin bisa dapetin nilai tertinggi itu. Aku sudah berproses untuk berubah. Aku sudah berusaha…

Apa? Berusaha?
ya. Aku berusaha. tapi entahlah… mungkin usahaku saat ini masih jauhhhh dari usaha teman-teman lain. Disaat mereka memilih menukar waktu tidur mereka dengan belajar, aku masih tidak rela melepas guling dan bantal kesayangan.

Ah, aku tersadar. Aku sibuk berencana akan kemana aku nanti, akan seperti apa kehidupanku di masa depan, sampai-sampai aku lupa apa tujuanku dalam waktu dekat ini. Aku lupa tujuanku UN dan SBMPTN… AK uterus berandai-andai sampai aku lupa apa yang harus kulakukan saat ini, aku lupa jika aku harus bergerak!

Semoga aku tidak lagi meremaehkan setiap hal, termasuk tryout. Semoga aku bisa mendapatkan lagi semangatku dalam waktu dekat. Semoga aku bisa menggambarkan keberhasilanku di postingan selanjutnya 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s