2 Tahun Lalu

2 tahun lalu…

“Mempertahankan lebih sulit dari mendapatkan.”
Pepatah klasik yang sempat aku remehkan.

Saat itu, dua tahun lalu, aku mempunyai sebuah cita-cita. Aku berusaha keras untuk mendapatkannya. Aku bahkan telah banyak berkorban waktu dan tenaga. Perjuanganku tidaklah sia-sia. Aku berhasil mendapatkannya, tepat seperti keinginanku.

Waktupun berlalu. Hari demi hari, aku masih terlarut dalam euphoria kesuksesanku. Aku yang masih remaja labil dengan mudahnya merasa puas terhadap pencapaianku. Aku terlampau santai untuk berjuang lebih. aku masih terlena. Hingga pada akhirnya aku gagal mempertahankannya.

Aku berjuang lagi, mulai dari nol. Aku mendapatkannya kembali. Sekali ini aku berusaha jauh lebih keras daripada ketika aku mendapatkannya.  Jika meraih sesuatu itu butuh pengorbanan dan perjuangan, maka mempertahankan membutuhkan lebih. aku tidak mau segala sesuatu yang telah aku raih sedemikian sulit terlepas begitu saja dari genggamanku. Tidak untuk kedua kalinya…

 

Madiun, 2 tahun lalu

Novita Eka R

Leave a Reply

