Aku Menemukannya Kembali

18 November 2013

Menandai tepat titik balik umur kedewasaanku. 17 tahun. Tapi euphoria hari ini tidak seperti kemarin. Percayalah, tak ada sesuatu yang terlalu menggembirakan hari ini.

Hari ini, itu berarti tinggal seminggu lagi Pelatnas I akan selesai. Aku cukup merasa down hari ini, entah mengapa. Aku mengingat impianku saat OSN kemarin, yaitu Pelatnas. Aku benar-benar ingin ikut Pelatnas dan mempelajari kesempurnaan ciptaanNya.

Tapi apa yang kulakukan? Seluruh test teoriku kacau, tes observasi apalagi. Apa yang salah dari belajarku? Mungkin 2 minggu lalu aku merasa aku sudah bekerja keras dan berusaha semaksimal mungkin. Tapi sekarang tidak. Aku belum melakukan apa-apa, bahkan hingga minggu ke 3 selesai. Aku sendiri bingung bagaimana aku bisa melupakan motivasi kemari.

Hanya tersisa 1 minggu lagi. Apa aku masih akan terus terpuruk? Tidak akan. Aku baru saja menemukan impianku lagi, motivasi yang membawaku kemari. Tapi tujuanku sekarang tidak sebatas nilai yang kudapat untuk lolos ke tahap selanjutnya. Tapi semata-mata aku ingin melakukan sesuatu yang belum aku lakukan, toh aku belum terlampau terlambat untuk itu. Aku ingin bekerja keras. Mempelajari tanda-tanda kekuasanNya dengan lebih baik. Sesederhana itu, tapi mampu membuatku bergetar. Aku ingin membuktikan bahwa aku bisa. Kalaupun aku gagal ke tahap selanjutnya, setidaknya aku sudah berusaha dan benar-benar berusaha, tidak seperti 3 minggu lalu. Aku ingin menang dengan terhormat, atau kalah dengan terhormat….

Leave a Reply

